table of content          about         contact

module assistant

komputerku menggunakan perangkatt wifi buatan broadcom yang drivernya nggak disertakan ke paket bawaan karena masalah lisensi. dengan sendirinya untuk menggunakan harus memasang sendiri driver yang diperlukan.

sebenarnya ubuntu memiliki aplikasi bernama jockey yang tugasnya mendeteksi perangkat keras baru dan mendownload plus memasangnya ke dalam system.

namun sayang sungguh sayang jockey ini nggak selincah valentino rossi .... (eh apa hubungannya ?), jockey sering macet ditengah jalan, dan kalo sudah macet dia ngambek, nggak mau dijalankan lagi kecuali direstart dulu.

selain itu menurutku sih lebih mudah mengetikkan beberapa perintah di terminal dan segera selesai tanpa banyak masalah, yakni dengan menggunakan module assistant, aplikasi ini memang nggak disertakan juga, jadi diinstall dulu dengan perintah
sudo apt-get install module-assistant
baru setelah terinstall kita eksekusi perintah
sudo m-a a-i broadcom-sta
tunggu beberapa saat untuk mendownload driver berikut berkas-berkas lain yang diperlukan sekitar belasan mb (sama seperti jockey juga, tapi sampai sekarang aku sih selalu sukses, belum pernah ngalamin yang namanya macet kayak jockey), beres dah...
module assistant kangsyakuur@facebook.com