table of content          about         contact

osxlike, patut dilirik pengguna netbook


distro ini termasuk terlambat lahir, dibangun dari ubuntu 10.10 yang release dua tahun yang silam, mengusung thema mac buat mempercantik desktop gnomenya.
hampir semua aplikasinya juga termasuk ketinggalan dibandingkan rekan-rekan lainnya, namun tentu saja ada kelebihannya, yang jelas terbukti bootingnya cukup cepat walaupun aku running dari flashdisk, begitu masuk desktop semua aplikasi juga berjalan sangat gesit di netbook hp mini kesayanganku, jauh lebih gesit dibanding distro-distro yang didesain untuk netbook seperti ping eee atau bahkan bisa diadu dengan peppermit os yang berbasis ubuntu dan lubuntu sekalipun, padahal osxlike sebenarnya nggak/belum dioptimasi untuk netbook, standarnya lebih ke pengguna dekstop.
openoffice pasti dibawa, gimp juga nggak ketinggalan, sayangnya firefoxnya nggak dilengkapi dengan flash sehingga untuk membuka halaman yang menuntut flash menuntut kita menginstall flash lebih dulu. buat pemilik netbook yang merasa distro baru terasa lambat aku namun pengen desktop cantik berbasis gnome yang mudah dipake aku rasa distro ini perlu dilirik deh.