table of content          about         contact

dockbarx, pengganti talika yang bermasalah



talika bermasalah, beberapa kali aku sudah membaca laporan seperti itu, namun aku tetap mencobanya dan memang benar bermasalah, memang talika sudah nggak dikembangkan lagi, jadi sudah nggak mengikuti perkembangan, mungkin nanti kalo ada waktu aku coba untuk meneruskan proyek bagus ini.

dockbarx sebenarnya suatu dock yang mandiri, bukan seperti talika yang benar-benar gnome panel applet dan dengan sendirinya dockbarx akan nggak seringan talika, tapinya untuk saat ini dockbarx merupakan pengganti talika yang terbaik yang aku tahu, seperti biasanya aku menempatkan talika maka aku pasang dockbarx sebagai applet di panel atas, antara main menu dengan globalmenu.

default theme dockbarx adalah dbx, yang menurutku membuat dockbarx applet justru nggak menyatu dengan panel, kesannya seperti "ditempelkan" di atas panel, tapi yang aneh theme ini nggak bisa diganti dari dockbarx properties (dockbarx preferences), solusinya bisa dengan menggunakan gconf-editor (lihat gambar). aku pilih old.

selesai.