table of content          about         contact

kde 4.8 ternyata cukup gesit bersama chakra archimedes



beberapa kali aku dengar kde 4.8 dipuji-puji banyak penggunanya, nah kebetulan nih kiriman chakra terbaru menggunakan kde 4.8, coba yuk.

chakra berbasis arch, proses boot yang khas banget segera mengenali semua perangkat dalam netbook yang aku gunakan, bootingnya cepet juga kok. nggak make stopwatchpun aku berani pastiin dari mencet tombol power sampe tampil desktop sekitar 15 detik.

chakra memang sudah dioptimasi, developernya menginginkan distro yang bersih dan murni, jadi hampir semua pustaka maupun aplikasi non qt dibabat habis. hasilnya ya tentu saja system jadi lebih gegas.

kde-nya sendiri terasa enteng, lebih enteng dibanding 4.6 maupun 4.7, rekonq yang juga sudah memiliki kompatibilitas yang tinggi, siap nendang deh.

meskipun aku belum akan menggunakan kde sebagai daily desktop environment jujur saja aku katakan bahwa kde 4.8 layak dapat jempol, selain itu pekerjaan chakra team juga perlu mendapat apresiasi yang tinggi.

asal anda pengguna arch dan menyukai kde inilah saatnya bergembira !